Vatikan meminta bantuan Konsultan terkenal dunia untuk meningkatkan sarana komunikasi di Tahta Suci

Vatikan Press Office

Vatikan Press Office

Vatican City – Kantor Berita Tahta Suci hari ini menerbitkan komunike berikut :

“Pada tanggal 18 Desember , atas inisiatif dari Komisi Kepausan untuk Referensi Organisasi untuk Struktur Ekonomi – Administrasi dari Tahta Suci , melalui tender rensmi dan prosedur seleksi , peran penasehat telah dipercayakan kepada McKinsey & Company untuk pengembangan – dalam kerjasama erat dengan para kepala kantor/departemen yang relevan dalam Tahta Suci – bagi perencanaan yang terintegrasi untuk membuat sarana komunikasi organisasi dalam Tahta Suci, agar lebih fungsional , efektif dan modern.

Proyek konsultasi akan bertujuan untuk memberikan kepada Komisi terkait, informasi yang dibutuhkan untuk membuat rekomendasi yang tepat kepada Bapa Suci .

Pada saat yang sama, bekerja sama dengan Komisi Kepausan untuk Referensi Organisasi bagi Struktur Ekonomi – Administrasi dari Tahta Suci , melakukan tindakan yang diperlukan untuk menyelaraskan prosedur akuntansi dari semua instansi Tahta Suci agar semakin sesuai dengan standar internasional .

Kolaborasi dari proyek ini telah dipercayakan, melalui tender dan proses seleksi, kepada KPMG International Network, sebuah firma terkemuka dunia dalam urusan konsultasi finansial dan administratif.”

Vatikan memiliki berbagai oulet dan kantor komunikasi yang beroperasi secara independen satu dengan yang lain. Di antaranya termasuk, Dewan Kepausan untuk Komunikasi Sosial; L’Osservatore Romano (Koran Vatikan); Radio Vatikan (Stasiun Radio tertua di dunia); Stasiun Televisi Vatikan (CTV);  Layanan Informasi Vatikan (VIS); Ruang Konferensi Vatikanl; Kantor Berita Misioner Fides; Website Resmi Vatikan (vatikan.va) dan Website Berita Vatikan (news.va); Rumah Penerbit Vatikan (LEV); dan Percetakan Vatikan.

2 thoughts on “Vatikan meminta bantuan Konsultan terkenal dunia untuk meningkatkan sarana komunikasi di Tahta Suci

  1. i have searched dan mendapati kalo Mckinsey & Co ternyata consultant company yang keren (or it’s just me who have no knowledge about them *,*v ). terlepas dari ada beberapa kegagalan yg diakibatkan bagi clientnya, smoga Mckinsey & Co dapat membantu Vatican untuk memperbaiki maupun mengembangkan hal2 yang perlu. setidaknya Mckinsey & Co pasti dapat pengalaman dan pengetahuan menarik karena bakal bisa punya akses masuk & mengenal Vatican lebih dekat. Semoga dengan realita bahwa Vatican membutuhkan mereka dan mengundang mereka masuk, vaticanpun dapat menyebarkan cahaya Kristus ke perusahaan ini.hahaha..what a double impact…

    • Untuk saat ini memang McKinsey & Company adalah yang terbaik.
      Hanya saja, mereka bakal menemukan kesulitan, mengingat Kuria Roma, adalah Institusi Birokrasi sangat tua dengan usia lebih dari 1000 tahun. Berbeda dengan perusahaan swasta besar lainnya, Kuria Roma bertanggung jawab mengurusi jalannya pemerintahan Gereja Katolik sedunia. Perubahan-perubahan apapun akan berdampak bukan hanya bagi mereka yang bekerja dalam Kuria Roma, melainkan lebih dari 1,3 milyar (1.320 juta) umat Katolik sedunia.
      Kalau boleh dikata, Gereja Katolik sebenarnya adalah Organisasi Terbesar dan Tertua yang berdiri sampai saat ini.

Tinggalkan komentar